Arminareka Perdana : Open Plan Presentation



Open Plan Presentation atau OPP adalah suatu kegiatan yang dilaksanakan untuk memberikan penjelasan tentang produk yaitu jasa penyelenggaraan perjalanan ibadah umroh/haji.

Tentu saja tujuan utamanya adalah untuk mendongkrak omzet, meningkatkan penjualan sehingga menghasilkan keuntungan yang akan diterima baik perusahaan maupun jamaah.

Peserta OPP adalah jamaah dan calon jamaah. calon jamaah adalah undangan,mereka di undang oleh jamaah dengan harapan calon jamaah bisa mengetahui lebih banyak tentang bagaimana dapat menunaikan ibadah umroh atau haji serta cara menjalankan bisnisnya (Hak Usaha Kemitraan).


Bagi jamaah sendiri, kegiatan ini akan lebih memfokuskan mereka untuk terus menjalankan bisnisnya sertamemperoleh teknik-teknik baru dalam menjalankan bisnis.

Pada acara OPP inilah kelihatan siapa jamaah yang bekerja dan siapa yang tidak.  Jamaah yang bekerja akan membawa banyak undangan, sementara jamaah yang kurang  bekerja akan datang membawa dirinya sendiri, atau mungkin tidak akan datang.

Acara OPP dilaksanakan dalam suatu ruangan besar, biasanya aula tetapi lebih sering di ruang meeting restoran atau hotel. Acara OPP pertama hanya menggunakan 1 ruangan, acara OPP kedua menggunakan runagan 2 kali lebih luas,.


Biaya untuk membayar sewa tempat seluruhnya diambil dari kocek para leader, mereka inilah yang bersatu menyisihkan sebagian kecil dari bonusnya untuk membayar tempat acara.

Para undangan yang datang menunjukkan latar belakang yang berbeda-beda, ada yang masih muda seperti mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta, ibu-ibu kantoran, ibu rumah tangga, bapak-bapak kantoran, bahkan ada yang seperti orang tua yang sudah sepuh, mereka semua tertarik mengikuti dan mendengarkan penjelasan tentang PT. Arminareka Perdana.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kematian Menurut Islam

Doa Pernikahan

Doa-doa Nabi dan Rasul yang Mustajab